BERITA

RMA Dukung Hasil Pertemuan KIB di Makassar

0
Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Airlangga (RMA), Khalid Zabidi.

Berita Golkar – Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Airlangga (RMA), Khalid Zabidi, memberikan apresiasinya.

Khalid mendukung penuh sinyalemen dari dua parpol KIB, yaitu PPP dan PAN yang menyebutkan nama Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang.

“RMA mendukung hasil pertemuan KIB di Makassar yang memberikan sinyal kuat bahwa KIB akan mencapreskan Airlangga Hartarto,” ujar Khalid Zabidi, Senin (7/11/2022).

Baca Juga :  Airlangga Instruksikan Kader Golkar Kawal Program Vaksinasi Pemerintah

Sebagai informasi, saat konsolidasi nasional KIB di Makassar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa KIB saat ini sudah memiliki tiket premium untuk mengusung capres dan cawapres sendiri.

Menurutnya, saat ini sudah memenuhi presidential threshold sebesar 20 persen, bahwa KIB digagas sebagai koalisi yang inklusif atau terbuka kepada partai manapun.

Namun, untuk mengumuman sosok capres dari KIB, Airlangga mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu bergabungnya parpol lain masuk dalam koalisi itu.

Baca Juga :  Bentuk Panitia Pelaksana, Golkar Karo Pada Musda ke-X

“KIB masih menunggu satu dua partai lain. Jadi kalau satu dua partai lain bergabung, baru kita announce siapa yang akan didukung KIB. Namanya KIB plus-plus,” tutur Airlangga Hartarto.