BERITA

Ketum Golkar Airlangga Beri Bantuan Beasiswa ke Ponpes Cirebon

0
Zakaria Yazid Zidan Zaeni saat menerima beasiswa pendidikan.

Berita Golkar – Melalui Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto berikan bantuan beasiswa kepada korban selamat kecelakaan mobil yang menewaskan empat penumpangnya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka mengatakan Zakaria Yazid Zidan Zaeni merupakan santri di Pondok Pesantren Buntet.

Beberapa waktu lalu, keluarga besar, Zakaria mengalami musibah usai pulang dari menghadiri acara haul almarhumin buntet pesantren di Pesantren.

Baca Juga :  Antisipasi Kasus Aktif, Menko Airlangga: Pemerintah Gencarkan Vaksinasi serta Pisahkan Kasus PPLN dan Penularan Lokal

Mobil yang dikendarai orang tua dan kakak Zakaria, tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu. Hingga mobilnya terbakar

“Dalam musibah tersebut. Keluarga Zakaria tidak tidak ada yang selamat. Kini Zakaria seorang diri. Bersyukur, melalui Beasiswa dari Ketua Umum Bapak Airlangga menjamin pendidikan Zakaria di Pondok Pesantren Buntet,” tuturnya Senin (22/8)

Di saat bersamaan Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Nuning Fuad Hasyim menjelaskan beasiswa dana pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, untuk mengurangi beban musibah yang harus ditanggung Zakaria.

Baca Juga :  Golkar Turut Berduka, Atas Wafatnya Syeikh Ali Jaber

“Kami ucapakan terimakasih kepada bapak ketua umum, yang sudah perduli dengan santri kami, yang saat ini masih mengenyam pendidikan di Pesantren Buntet,” ujarnya

Sebelumnya, mobil jenis Mitsubishi Xpander bernopol G 1197 MG terbakar setelah tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu Desa Getrakmoyan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon.

Pada sabtu malam (6/8) sekitar pukul 20.00 WIB tersebut mengakibat 4 orang di dalam mobil meninggal dunia.