DPD GOLKAR

Golkar DKI Jakarta Dukung Piala Dunia U-17 di Indonesia

0
Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Adhinusa.

Berita Golkar – Ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah Piala dunia U-17, semakin meningkatkan semangat bangsa Indonesia dalam membenahi persepakbolaan di tanah air.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Adhinusa.

Diketahui, Indonesia resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, sebagaimana pernyataan FIFA pada Jumat (23/6/2023).

Baca Juga :  Cegah Maraknya Kekerasan Seksual, Adde Minta Kemenkumham Tingkatkan Sosialisasi UU TPKS

“Akan merangsang timbulnya bibit-bibit muda pemain sepak bola, terutama yang berusia di bawah 17 tahun,” kata Adhinusa saat dikonfirmasi Senin (26/6/2023).

Menurutnya, hal itu, sejalan dengan cita-cita dari Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar atau biasa dipanggil Bang Zaki.

Dimana, Bang Zaki sendiri telah membentuk Bang Zaki FC sebagai bentuk kecintaanya terhadap sepak bola Nasional.

“Sebagai insan yang sangat memahami sepak bola beliau ingin ikut membantu membangun persepakbolaan tanah air agar segera tembus ke level dunia,” ucapnya.

Baca Juga :  Ketua PP KPPG, Airin Rachmi Tekankan Peran Perempuan Dalam Sektor Ekonomi Kreatif

Ke depannya, lanjut Adhinusa, Golkar DKI Jakarta berencana akan menyelenggarakan turnamen antar wilayah atau kecamatan, khususnya untuk usia di bawah 17 tahun.

Hal itu, sebagai ajang pencarian bakat, dengan tujuan mencari bakat bakat terpendam yang tersebar di masyarakat.

“Sekaligus ladang pembibitan, sehingga di masa mendatang kita akan banyak mempunyai pemain-pemain sepak bola yang setara dengan pemain internasional,” tegasnya.