DPD GOLKAR

Golkar Halsel Salurkan Bantuan Paket Sembako & 1 Ton Ikan untuk Masyarakat Halmahera Selatan

0
Foto saat Ketua DPD II Umar Hi Soleman saat membagikan paket serta Ikan di Kantor DPD II Golkar Halsel untuk masyarakat.

Berita Golkar – Ketua Wilayah DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) yang juga anggota DPR-RI, Alien Mus, membagikan seribu paket sembako dan satu ton ikan untuk masyarakat Halmahera Selatan (Halsel) di Kantor DPD II Golkar, Rabu, (7/12/22) Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halsel.

Pembagian ikan dan sembako tersebut, diwakili langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Halsel, Umar Hi Soleman, sebagai bentuk dukungan pada program Perluasan Gemar Makan Ikan.

Ketua DPD II Golkar Halsel, Umar Hi Soleman, menyampaikan, kegiatan pembagian ikan tersebut adalah untuk mendorong tingkat konsumsi yang saat ini masih rendah.

Padahal warga Halsel memiliki panganan khas ikan yakni tuna dan ikan jenis lainnya di perairan laut Halsel.

Olehnya itu, Umar, menilai program pembagian ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tersebut bermanfaat bagi warga.

Baca Juga :  Golkar Kepri Bantu Masyarakat lewat Program Peduli

Dia berharap ke depan anggaran untuk program tersebut bisa ditingkatkan agar menyebar hingga pelosok daerah.

“Tadi sengaja diberi ikan segar agar bisa dikonsumsi fresh, tidak perlu disimpan di kulkas. Kalau ada sisa bisa juga diawetkan untuk dikonsumsi lain waktu,” ujar Umar.

Ketua Fraksi Golkar Halsel, Rustam Ode Nuru, mengaku pihaknya sangat mengapresiasi atas konsistensi Ketua DPD I, Alien Mus dalam hal menekan angka stanting di Halmahera Selatan.

Menurutnya, program ini sinergi dengan program pemerintah pusat.

“Kami berharap aspirasi Ibu ketua yang lain juga bisa disalurkan di Halsel, seperti kebutuhan holtikultura, tanaman pangan berkelanjutan dan lain-lain,” ujarnya.

Rustam Ode Nuru, yang juga sekretaris DPD II Partai Golkar, mengaku kegiatan tersebut juga dilakukan di wilayah kecamatan Obi yakni pembagian seribu paket sembangko di Obi yang digelar pada tanggal 28 November 2022 kemarin.

Baca Juga :  Menko Perekonomian Airlangga bertemu USTR Ambassador Katherine

Kegiatan ini, lanjut Rustam juga merupakan bagian dari rangkaian gemar ikan yang digelar di Halsel hari ini.

“Jadi sebelumnya kita sudah lakukan di Obi, dan hari ini di Bacan,”sebutnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan pembagian 1.000 balon berisi ikan kepada warga, Umar Hi Soleman, didampingi oleh Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Perwakilan KKP Propinsi Malut, serta beberapa staf khusus DPR RI Fraksi Golkar dapil Malut.

Turut hadir, Kepala Dinas DKP Halsel, Yusuf Hi Untung, serta Anggota DPRD Fraksi Golkar, Hi Sagaf Hi Taha, Rustam Ode Nuru, Gufran Mahmud, Idrus Assagaf serta pengurus dan ranting serta simpatisan partai Golkar di Halsel.