BERITADPD GOLKAR

Golkar NTT Siapkan Paslon Dalam Pilkada Timor Tengah Utara

0
Kabupaten Timor Tengah Utara

Berita Golkar – Partai Golongan Karya (Golkar) mengusung bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati TTU, David Juandi dan Eusabius Binsasi (Paket Desa Sejahtera) untuk menjadi salah satu kontestan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten TTU pada 9 Desember mendatang.

Meskipun belum ada Surat Keputusan (SK) resmi terkait dengan penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati dari DPP Partai Golkar, namun pembicaraan di internal DPD I Partai Golkar NTT mengerucut kepada Paket Desa Sejahtera.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU, Kristiforus Efi, saat menggelar konferensi pers di Kafe Jabal Mart, Kamis (13/8).

Kristoforus mengatakan, pembicaraan terkait dengan keputusan partai Golkar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena.

Baca Juga :  Menko Airlangga Hartarto Apresiasi Pembangunan PIDI 4.0

“Oleh karena itu, Partai Golkar Kabupaten TTU bertekad untuk memenangkan kontestasi pilkada tahun ini dengan menggerakan seluruh kemampuan yang dimiliki oleh Partai Golkar,” ujarnya.

Secara umum yang menjadi parameter sehingga partai Golkar mengusung pasangan calon yang akan bertarung dalan pilkada, kata Kristoforus yakni perolehan hasil survei terhadap para bakal calon yang mendaftar dan berproses di partai Golkar.

Kristoforus mejelaskan, berdasarkan informasi lisan yang disampaikan langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, bahwa hasil survei partai Golkar, yang menempati peringkat pertama adalah Gabriel Manek dan diikuti oleh David Juandi.

“Karena bapak Gabriel Manek ada pertimbangan pribadi dan keluarga, yang tetap tidak ingin berpartisipasi dalam kontestasi, sehingga dengan demikian Bapak David Juandi yang menempati posisi kedua ditetapkan sebagai bakal calon bupati TTU,” ujarnya.

Baca Juga :  Agus Gumiwang Terus Dorong Industri Terapkan Industri Hijau

Terkait langkah strategis yang akan dilakukan ke depannya, terang Kristoforus, pihkanya akan memperkuat struktur kepengurusan internal Partai Golkar Kabupaten TTU terlebih dahulu, mulai dari tingkat DPD II sampai ketingkat desa dan kelurahan.

“Dengan demikian partai Golkar TTU memiliki infrastruktur partai yang kuat sehingga nantinya bisa mememenangkan paket yang diusung oleh partai,” ujarnya.

Selain itu, tambah Kristiforus, dalam waktu dekat, pihaknya akan melaksanakan pertemuan dengan partai koalisi lainnya yakni PKB dan Gerindra untuk membahas terkait dengan hal teknis pemenangan Paket Desa Sejahtera di Pilkada Kabupaten TTU.

Sumber 

Dukung Daniel Calon Bupati Indramayu, KH Said Aqil Siradj Telepon Ketum DPP Golkar

Previous article

Usung Gus Ipul di Pilwali Pasuruan Golkar Mantap Koalisi Dengan PKB

Next article

You may also like

Comments