DPP GOLKAR

Ketum Golkar Airlangga: Kami Partai Paling Konsisten Dukung Pemerintahan Jokowi

0
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Berita Golkar – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim Golkar menjadi partai yang paling konsisten mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita telah mengawal kepemimpinan Bapak Presiden selama dua periode,” kata Airlangga dalam sambutannya pada acara puncak perayaan hari ulang tahun ke-59 Golkar pada Senin malam ini, (6/11/2023), di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Menurut Airlangga, Golkar berperan aktif memastikan kebijakan Jokowi dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya

“Golkar berpandangan program Bapak Presiden Joko Widodo memiliki kesamaan dengan arah perjuangan Partai Golkar,” ujar dia.

Airlangga menyebut, di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia telah melaksanakan program pembangunan infrastruktur senilai Rp1.300 triliun.

Kata Airlangga, data BPS menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia saat mencapai 4,94 dan menjadi terbesar ketiga dibandingkan dengan negara-negara G-20 lain

Di samping itu, angka kemiskinan turun ke angka 9,36 persen dan menjadi angka kemiskinan terendah sepanjang sejarah Indonesia.

Baca Juga :  Pikat Wisatawan, Wakil Sekretaris DPD Golkar Jabar Dorong Warga Cianjur Kembangkan Wisata Air

“Yang dapat melanjutkan pembangunan ini adalah Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ungkap Airlangga.

Golkar berhasil melewati tantangan

Kata Airlangga, selama puluhan tahun ini partai berlambang pohon beringin itu telah berhasil melewati berbagai tantangan.

“Selama 59 tahun Partai Golkar telah melalui berbagai tantangan, dinamika politik. Namun, alhmaduliah pohon beringin kuat akarnya, rimbun daunnya, dan saat ini Partai Golkar tetap menjadi kekuatan politik yang mewarnai, selalu memberikan arah perjalanan kepada bangsa kita,” kata dia menjelaskan.

Airlangga berujar bahwa pohon beringin selalu mengayomi rakyat.

“Beringin hadir memberi keteduhan kepada siapa pun di pemerintahan, termasuk karena pohon beringin selalu ada di istana-istana pemerintahan.”

Dia menyebut dalam setiap fase pemerintahan, Golkar selelau memegang prinsip tiga hal.

Ketiga hal itu ialah stabilitas politik dan pemerintahan, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, dan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

“Ketiga prinsip ini menjadi kompas untuk memainkan peran politik,” kata dia.

Baca Juga :  Adies Kadir Layak Pimpin MKGR

Selain itu, Airlangga menyebut Golkar telah membuktikan perannya dalam mengatasi berbagai krisis, mulai dari krisis multidimensi pada tahun 1966, krisis ekonomi 1998, krisis 2008, dan krisis akibat pandemi Covid-19.

Turut dihadiri Jokowi

Acara puncak perayaan itu turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edie Baskoro Yudhoyono, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Partai Prima Agus Jabo, dan Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) sekaligus Menkominfo, Budi Arie

Jokowi tampak duduk satu meja dengan Airlangga, mantan Ketua DPR RI Akbar Tandjung, dan Prabowo.

Dalam acara ultah kali ini Golkar mengusung tema Golkar Menang, Rakyat Sejahtera.

Dalam sambutannya Ketua Penyelenggara HUT Golkar, Muhidin M. Said, mengatakan tema itu merupakan simbol optimisme Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024.