BERITAEKSEKUTIF

Menpora Berharap Atlet di Pelatnas Menahan Diri untuk Tidak Pulang Kampung

0
Foto - Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)/NET

Berita Golkar – Salah satu atlet angkat besi di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) terjangkit virus corona (Covid-19). Kabar itu juga telah sampai di telinga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Menteri asal Golkar itu langsung menyesalkan hal tersebut. Namun, Amali mengharapkan atlet di pelatnas bisa menahan keinginan ke luar, meskipun untuk pulang kampung.

“Saya berharap, para atlet yang sedang dalam pelatnas, apalagi yang sedang mempersiapkan diri untuk berbagai kejuaraan, untuk bisa menahan diri, tidak ada keinginan pulang kampung,” terang Amali, Minggu (31/1) malam.

Baca Juga :  DPR : PSBB Bisa Dilakukan Dengan Syarat Penerapan Protokol Covid-19 Secara Ketat

“Bertahanlah di tempat pelatnas yang sudah disiapkan oleh pelatih dan pengurus cabor walaupun sedang libur latihan beberapa hari,” imbuhnya. Pernyataan Amali itu cukup beralasan. Sebab, atlet yang berada di lokasi training camp lebih terpantau dan aman lantaran protokol kesehatan benar-benar diterapkan di sana.

“Kepada para pengelola pelatnas, saya minta supaya lebih ketat lagi dan selektif untuk mengizinkan atlet yang keluar maupun orang lain yang ingin berkunjung ke pelatnas. Covid makin ganas, jangan dianggap remeh,” tegas dia.

Baca Juga :  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI F-Golkar Pastikan Keamanan Pengelolaan Dana Haji

Sebelumnya, Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengungkapkan, empat hari lalu dirinya menerima laporan tentang atlet angkat besi di pelatnas terkena Covid-19. Namun, Gatot menegaskan bahwa pihaknya tidak berniat menutupi hal itu. “Saat ini statusnya sudah ada yang negatif dari jumlah kurang dari sepuluh orang atlet,” tuturnya.

You may also like