BERITAEKSEKUTIF

Presiden Jokowi Bersama Menko Airlangga Tinjau Arena Cabor Wushu PON XX Papua

0
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum PB Wushu Indonesia (tengah) duduk berdampingan dengan Presiden Jokowi (kanan) dan Menpora Amali (kiri).

Berita Golkar – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau arena cabang olahraga (cabor) wushu PON XX Papua klaster Merauke, di GOR Head Sai, Minggu (03/10/2021).

Pada kesempatan itu, Kepala Negara yang terlihat mengenakan jaket putih juga menyempatkan diri menyaksikan laga final yang tengah mempertandingkan berbagai nomor sanda putri.

Terlihat di lokasi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum PB Wushu Indonesia duduk berdampingan dengan Presiden dan Menpora Amali.

Beberapa pertandingan disaksikan, yaitu Melisa Try (Jambi) melawan Diandra Pieter (DKI Jakarta) dan Moria Manalu (Papua) melawan Thania (Jawa Tengah).

Menyaksikan pertandingan Wushu di Merauke adalah bagian dari kunjungan kerja Jokowi hari ini. Sebelumnya presiden meresmikan Rumah Sakit Jenderal TNI LB Moerdani di Merauke, Papua.

Baca Juga :  Nurul Arifin Apresiasi Pelaksanaan Pertemuan Parlemen Indonesia-Rumania

Pada peresmian rumah sakit Jokowi menjelaskan, cepatnya pembangunan rumah sakit sebetulnya diperuntukkan khusus dalam rangka kecepatan menangani Covid-19 di Papua, khususnya di Kabupaten Merauke.

“Awalnya untuk penanganan Covid, tapi Covid sudah menurun, sudah melandai, jadi ini (rumah sakit) juga selain untuk mendukung pelaksanaan PON XX di Papua, ini nanti juga bisa dimanfaatkan pasca-PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada,” harap Jokowi.

Pertandingan pertama yang disaksikan Kepala Negara adalah kelas sanda 52kg putri antara Amanda L.A Loupatty dari DKI Jakarta berhadapan dengan Rosalia Simanjuntak dari Sumatra Utara. Pertandingan yang berlangsung dalam tiga ronde ini dimenangkan oleh Rosalia.

Baca Juga :  Lodewijk F. Paulus Realisasikan Internet Masuk Desa

Pertandingan selanjutnya yang disaksikan Presiden adalah laga sanda 56kg putri antara Melisa Try Andani dari Jambi berhadapan dengan Diandra A. Pieter dari DKI Jakarta. Melisa berhasil mengatasi Diandra lewat pertandingan dua ronde langsung.

Terakhir, Presiden menyaksikan laga di kelas sanda 60kg putri antara atlet andalan tuan rumah Moria Monalu berhadapan dengan Thania Kusumaningtyas, atlet asal Jawa Tengah.

Moria berhasil memenangkan nomor wushu tarung yang berlangsung dua ronde tersebut. Sebelumnya, dalam kunjungan kerja ke Merauke hari ini, Presiden Joko Widodo telah meresmikan terminal baru Bandar Udara Mopah.

Kemudian, Presiden juga meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota serta meninjau Pasar Sota.

Menko Airlangga: Pemerintah Apresiasi Kolaborasi Dorong Pertumbuhan Industri Kopi Indonesia

Previous article

Menko Airlangga: Sentra Vaksinasi dan Tenaga Kesehatan Jadi Fokus Perhatian Upaya Pengendalian Pandemi Covid-19

Next article

You may also like

Comments