DPD GOLKAR

Respon Cepat, Ketua DPD Golkar Bantu Korban Tanah Longsor Subang dan Gempa Sumedang

0
Ketua DPD Partai Golkar Subang Elita Budiarti (tengah).

Berita Golkar – Musibah tanah longsor di Cipondok, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (7/1), menyisakan kesedihan bagi warga sekitar.

Pimpinan DPRD Kabupaten Subang yang juga Ketua DPD Partai Golkar Subang, Elita Budiarti merespons cepat hal ini dengan memberikan bantuan kepada warga.

Elita bersama beberapa relawan dari Partai Golkar dan Komunitas Peduli Subang yang datang meninjau langsung ke lokasi kejadian, Senin (8/1).

Kepedulian untuk meringankan beban warga yang tertimpa bencana tanah longsor tersebut dengan memberikan bantuan berupa ratusan nasi bungkus, air mineral, mie instan, kue atau makan ringan, dan roti.

Karena menuju ke lokasi sangat sulit, pengiriman bantuan dibantu kendaraan khusus Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang menuju lokasi pengungsian.

Baca Juga :  Ketua Golkar Tomohon Ingatkan ASN untuk Netral di Pemilu & Pilkada 2024

Pada saat itu, jumlahnya korban hampir ratusan, dan saat ini masih 49 orang warga Cipondok.

Menurut Elita, yang juga Caleg DPR dari Daerah Pemilihan IX Jawa Barat Partai Golkar, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban korban bencana.

“Semoga membawa berkah dan kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Bagi warga Kabupaten Subang, mohon doanya agar saudara-saudara kita di Cipondok diberi kekuatan, keikhlasan, dan kesabaran, serta mengingatkan selalu bahwa Golkar akan berada di mana pun bagi warga yang membutuhkan,” ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (10/1).

Menurut keterangan Kepala BPBD Subang, bencana itu menimbulkan korban berjumlah 12 orang, dengan 2 meninggal, 10 luka luka.

“Alhamdulillah yang luka-luka sudah mulai bisa pulang di Puskesmas Kasomalang,” terang Elita.

Baca Juga :  Rudy Mas'ud: Seluruh Instrument Gotong Royong Sukseskan Rakornis Golkar Se-Kalimantan

Pada saat itu, Elita juga mengunjungi Pj Bupati Subang, Sekda, Dandim Subang, Kapolres Subang, Ketua Fraksi Golkar DPRD Subang Asep Suratman, Anggota DPRD Subang Sinta Yani, Kepala BPBD, Camat Kasomalang, dan para Kades wilayah Kasonalang.

Sebelumnya, Sabtu (6/1), Elita dan relawannya mendatangi warga yang terkena gempa bumi di Kampung Kota kaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

Elita berharap, sedikit bantuan yang dibawa dapat membahagiakan warga di tengah kesedihan mereka.

Dia pun mendoakan agar warga kuat menghadapi cobaan serta Sumedang cepat pulih kembali.

Penyerahan bantuan kepada warga Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara didampingi perwakilan dari Kementerian Sosial, Anggota DPRD Provinsi Jabar Reynaldy Putra Andita, Anggota DPRD Sumedang Deden Yayan Rusyanto, Perwakilan BPBD Sumedang, Anggota DPRD Subang Sinta Yani, Lurah, RW, RT, serta Karang Taruna.