BERITAEKSEKUTIF

Usung Target Golkar Menang di Pileg 2024

0

Wawan Haikal Kurdi (kiir) saat mengembalikan formulir.

Berita – Dua kader muda Partai Golkar, Wawan Haikal Kurdi alias Wanhai dan Nur Amin resmi menjadi kandidat calon ketua yang akan menggantikan posisi Ade Ruhandi alias Jaro Ade, sebagai orang nomor satu yang akan memimpin partai berlambang pohon beringin di Kabupaten Bogor.

Kedua kader tersebut, Senin (03/08) resmi mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia di Sekretariat Partai Golkar, di Jalan Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong. Kedua kandidat pun kompak mengusung target Golkar menang di Pileg 2024 mendatang.

“Target seorang ketua, pastinya ingin partai yang dipimpinnya nanti menang di semua Pemilu, tak hanya legislative, tapi kepala daerah, gubernur sampai presiden yang diusung partai. Nah, untuk saya sendiri, ketika diberi amanah memimpin partai khusus untuk pemilihan presiden ingin kader Golkar maju, dalam hal ini ketua umum Pak Airlangga Hartarto,” kata Wanhai, kepada Jurnal Bogor.

Baca Juga : Harapkan Lancar, DPD Golkar Tabanan Siapkan Musda

Untuk Pileg, Wanhai menargetkan, Golkar kembali menang dengan meraih minimal 12 kursi, di mana dari enam daerah pemilihan (Dapil) ada dua kader Golkar yang duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor. Kalau kursi di DPRD bertambah, otomatis wakil untuk DPRD Jawa Barat dan nasional terangkat. “Target itu sangat rasional, apalagi Golkar memiliki basis masa atau pemilih tradisional yang loyal ditambah dengan gerakan para kader muda untuk menggaet pemilih milenial,” ujar wakil ketua DPRD yang tinggal di Kecamatan Cisarua itu.

Baca Juga :  Menko Airlangga Beri Semangat, Para Pasien Covid-19 yang Sedang Isolasi Antusias dan Bahagia

Wanhai menegaskan, untuk mencapai target tersebut, langkah pertama yang akan dilakukannya ketika dipercaya memimpin partai melakukan konsolidasi internal dan mempersatukan semua elemen kader partai, termasuk menjalin komunikasi yang lebih sering dengan para senior atau di Golkar biasa disebut pini sepuh. “Itu akan menjadi kunci utama mencapai target, sebab tanpa persatuan dan kekompakan semuanya sulit diwujudkan,”

Sementara itu Nur Amir kepada Jurnal Bogor, mengatakan, dirinya maju menjadi kandidat ketua DPD, karena sebagai kader merasa terpanggil. “Musda ini kan hajatan penting partai untuk memilih ketua, siapa pun kadernya asalkan memenuhi persyaratan berhak mencalonkan diri,” katanya.

Baca Juga :  Kader Milenial Isi Kepengurusan Golkar Cilacap

Berbicara target, Nur Amin pun sama dengan Wanhai, yakni ingin menjadikan Partai Golkar berjaya lagi di Kabupaten Bogor, sehingga kadernya bisa menduduki posisi ketua DPRD. “Saya juga menargetkan, Golkar jangan hanya unggul di legislatif, tapi ada kader Golkar yang berada di jabatan eksekutif, target ini menjadi keinginan semua kader. Target itu saya rumuskan dalam Golkar Gemilang,” tegasnya.

Wanhai dan Nur Amin pun bersepakat, Musda harus berjalan sukses siapa pun yang mendapatkan amanah wajib didukung semua kader. “Kalau saya yang terpilih mengembang amanah untuk lima tahun kedepan, saya akan ajak semua kader potensial dan memiliki semangat militant masuk kepengurusan,” tegas Wanhai.

Nur Amin pun sama, dirinya akan mendukung penuh kepempimpinan rekannya Wawan Haikal. “Siapa pun yang terpilih nanti menjadi pemimpin kader-kader Partai Golkar. Saya berkomitmen mendukung Kang Wanhai, jika beliau mendapatkan amanah memimpin partai,” kata pria yang tinggal di Kecamatan Bojonggede itu.

Sumber