LEGISLATIF

Sektor Pariwisata, Hasan Busyairi Nilai Sangat Penting Dukung Pertumbuhan Ekonomi Setempat

0
Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Hasan Busyairi.

Berita Golkar – Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Hasan Busyairi menilai sektor pariwisata sangat penting keberadaannya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

“Harus kita sadari bersama sektor pariwisata merupakan sektor penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah setempat, apalagi sektor pariwisata kita juga terus berkembang setiap tahunnya,” katanya di Palangka Raya, Senin, (13/3/23).

Dia menuturkan, sektor pariwisata di ‘Kota Cantik’ julukan Palangka Raya tersebut terbilang sangat cepat dalam menyediakan lapangan pekerjaan, karena mengelola lokasi pariwisata tentunya memerlukan banyak karyawan.

Baca Juga :  Ace Hasan Apresiasi Kontribusi Pendidikan Sekolah Keagamaan Katolik dalam Kemerdekaan RI

Bahkan pariwisata yang berkembang di daerah setempat menyuguhkan keindahan alam yang selama ini dimanfaatkan oleh pengelola, misalnya sungai maupun hutan yang dijadikan outbound serta wahana lainnya.

“Mengingat pentingnya sektor ini, saya rasa Pemkot Palangka Raya perlu untuk melakukan upaya pengembangan secara bertahap di semua lini usaha kepariwisataan,” ucapnya.

Politisi Golkar Kota Palangka Raya itu juga mengungkapkan, pengembangan usaha kuliner juga sangat menarik apabila dikembangkan di daerah penghasil ikan sungai yang berlimpah ini.

Baca Juga :  Puteri Komarudin Hadir pada Pertemuan APPF ke-31 di Filipina

Kawasan Pahandut Seberang serta beberapa rumah makan yang menyajikan makanan khas Kalimantan tempatnya dibuat seperti tempat wisata, selama ini juga menarik perhatian para pengunjung dan wisatawan asing yang melancong ke Palangka Raya.

“Wisata kuliner juga bisa menjadi andalan Kota Palangka Raya,” terangnya.

Selama ini, lokasi wisata kuliner yang berada di Pahandut Seberang juga tampak menjadi andalan Kota Palangka Raya, karena setiap tamu penting dari luar daerah kebanyakan selalu dibawa ke sana.